Astrido

NEWS & EVENT

News Listing

Launching Talent Pool Development Program


 
 
 
 
“Once you stop learning, you start dying”. Demikian kata bijak yang dikutip dari Albert Einstein oleh Bpk. Francis N. Ferrari – OD Toyota dalam sambutan yang disampaikan dalam Launching Talent Pool Development Program (TPDP) di Astrido Learning Center, gedung Toyota Yos Sudarso pada 26 Agustus 2016. Acara tersebut juga dihadiri oleh jajaran pimpinan Astrido Toyota yaitu : Marketing Director, Finance Director, OD, OM, Korwil, beberapa Branch Manager. Sedangkan 4 Talent yang masuk dalam TPDP, yaitu : Habibi (AT Cileungsi), Asep Rohmat (AT Ciledug), Sugianto Djan (AT Klp Gading VSP) dan Indra Adi Wijaya –WA (AT Kebon Jeruk).
 
 
Selanjutnya Bpk Francis mengatakan bahwa Talent Pool Development Program ini sebagai salah satu program yang ditujukan untuk menyeleksi, menjaring & mengembangkan karyawan - karyawan yang berpotensi untuk menjadi pimpinan masa depan Astrido Group. Proses ini sudah dilakukan mulai dari tahap identfikasi, mapping, yang pada akhirnya didapatkan 4 Talent yang punya potensi di area operasional untuk di proyeksikan menjadi kepala cabang Astrido.
 
 
Ibu Silvia Santy/ Sansan (GM HRD), menjelaskan bahwa saat ini Astrido sudah mengusung serta berproses menuju Human Capital*) dalam mengembangkan karyawannya. HR Division melalui TPDP melakukan mapping karyawan yang berpotensi menjadi pimpinan masa depan dan diikutsertakan dalam TPDP, dImana saat ini diperuntukkan untuk posisi Kepala Cabang. Namun ke depannya TPDP juga akan diperuntukkan untuk posisi Kepala Bengkel serta Key Positions lainnya.
*) sesuai dengan istilahnya, Human Capital memiliki makna bahwa karyawan adalah sebagai Capital/ Aset yang perlu di take care, salah satunya melalui program TPDP ini.
 
 
Para Talent akan diberikan pembekalan selama 6 bulan kedepan, pembekalan tersebut antara lain melalui Program Coaching Mentoring dari para Mentor, Job Assignment, Forum/Leader Group Discussion, serta Workshop. Semua pembekalan tersebut akan difasilitasi oleh HR/ Talent Management bekerja sama dengan HR/ People Development. Disamping itu, ibu Sansan juga mengungkapkan bahwa talent yang sudah masuk dalam program ini bukan berarti mereka dijamin pasti lulus atau pasti langsung dipromosikan. Namun mereka semua akan direview secara komprehensif dari hasil pembinaan/ pelatihan tersebut melalui evaluasi dari para panelis. Pada intinya, para talent yang berada di Talent Pool ini sudah merupakan kader yang memiliki potensi serta performa yang baik serta berpotensi di posisi saat ini.
 
 
Ada hal yang cukup menarik dan tidak biasa dalam acara seremonial kali ini, yakni diawal acara launching TPDP dibuka dengan pembacaan Visi –Misi Astrido Group yang dipandu Oleh MC (Ibu Rara) kemudian diikuti oleh semua peserta yang hadir saat itu. Ibu Rara (MC), mengatakan bahwa pembacaan Visi dan Misi Astrido Group perlu dilakukan karena Rencana, Strategi, serta Implementasi yang kita lakukan harus sejalan dengan Visi dan Misi Astrido Group sehingga dalam hal ini kita semua diingatkan akan hal tersebut.
 
 
Setelah acara Launching TPDP tesebut selesai, acara dilanjutkan dengan Forum Group Discussion pertama yang dibawakan oleh Bpk. Slamet (Training & Development Dept Head) dengan Topik ‘’Mis-Leadership’’. Para Talent sangat antusias menyambut program ini serta berkomitmen akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik baiknya. Seperti dikutip dari pendapat salah satu Talent bahwa lulus/ dipromosikan sebagai kacab/ bukan menjadi hal satu-satunya yang dituju, yang lebih penting adalah bagaimana menjalani program ini dengan maksimal niscaya hasilnya pasti juga optimal.
Selamat kepada para Talent.
“Learning is not a destination, it’s a journey, and see you on the Top”

HELP MECHOOSE A CAR

Bandingkan rangkaian mobil SUV/4WD, Commercial dan Hatch untuk mendapatkan jenis mobil Toyota yang sesuai dengan kepribadian anda.
COMPARE MODELS >

ALREADY OWNA CAR

Dengan jaringan layanan servis yang mencapai lebih dari 16 lokasi dan siap menyediakan suku cadang asli, servis, dan aksesoris sehingga anda terbebas dari rasa khawatir setiap saat